37 Teknikal Delegate Akan Tinjau Venue PON XX Tahun 2020

JAYAPURA- Pastikan pembangunan Venue-Venue terus berjalan serta sejauh mana kesiapan Pemerintah Provinsi Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX Tahun 2020 mendatang, sebanyak 37 Teknikal Delegate (TD) akan berkunjung ke Papua.

“Diperkirakan Tanggal (21/03) mereka (Tim Teknikal Delegate) tiba di Papua. Mereka nantinya melihat secara langsung pembangunan venue-venue, kesiapan Pemprov Papua serta melihat semua Cabang Olahraga yang akan dipertandingan apakan sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk di pertandingkan di PON nanti,” ujar Sekertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya belum lama ini di Jayapura.

Kenius Kogoya berharap kedatangan TD ke Papua dapat bersama-sama Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) untuk meninjau lokasi venue agar dalam proses pembangunannya dapat berjalan lancar.

“Harapan kita kedatangan mereka Tim TD ke Papua dapat bersama-sama dengan Panitia Besar PON meninjau lokasi masing-masing dan proses pembangunan seperti apa dan sejauh mana pencapaianya.” ungkap Kenius.

Kenius Kogoya mengharapkan kepada Tim TD, dapat mengarahkan PB PON Papua guna menghasilkan Venue sesuai dengan aturan dari masing-masing Cabang Olaraga yang akan dipertandingkan pada PON XX nanti.

“Kepada Teknikal Delegate, kami harapkan dapat mengarahkan Panitia Besar PON sehingga bisa membangun sesuai dengan aturan dari masing-masing Cabang Olahraga itu.” paparnya

Adapun tugas pokok dari Teknikal Delagate adalah memberikan bimbingan dan arahan teknis kepada panitia pelaksana pertandingan cabang olahraga dimana Ia bertugas, serta bertanggung jawab atas pelaksanaan pertandingan pada cabang olahraga tersebut.(aan/pel)

Leave a Reply