KONI Papua Yakin Atlet Papua Bisa Raih 5 Besar Di PON 2020

JAYAPURA Kawattimur,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua mamasang target masuk 5 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020 sebagai tuan rumah penyelenggaraan multi iven 4 tahunan tersebut. Hal itu di sampaikan langsung Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya SP. M.Si kepada wartawan di Jayapura, Senin, 8 April 2019.

“768 nomor pertandingan dengan 47 cabang olahraga. Untuk mencapai 5 besar pada PON 2020 nanti kita harus bisa mencapai 78 medali emas,” katanya.

Kenius menambahkan belum lagi kita akan hitung atlet-atlet yang aklerisasi atau yang mutasi itu belum termasuk dengan hitungan mencapai 5 besar. Untuk atlet mutasi sampai hari ini jumlah nya terus bertambah, dan sebenarnya bisa kita siasati.

“Kalau pun kita masuk dalam pemusatan latihan kemungkinan besar kita akan TC di luar Papua. Hal yang kedua adalah menyangkut logo, logo itu menjadi spirit untuk kami, ketika atlet menggunakan logo itu ada roh dan semangatnya di sana. Kita bersyukur bahwa hari ini kita sudah bisa simpulkan melakukan perubahan terhadap logo itu supaya itu menjadi bren kita,” tuturnya.

Supaya atlet-atlet kita bisa sosialisasikan dengan logo yang ada, memang dari awal itu kami KONI merasa, dengan gambar hewan itu rasa nya tidak ada semangat buat kami. “Tapi sudah ada kesepakatan untuk kita merubah logo itu, secepatnya agar atlet kita bisa menggunakan logo itu, untuk menyemangati atlet kita untuk berprestasi,” ungkapnya. (get)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *